Kumpulan Amalan wirid dan Doa Mustajab

Fadhilah Surat Taha ayat 1-5 Melembutkan Hati Yang Keras

Fadhilah surat Taha ayat 1-5 melembutkan hati yang keras. – Surat Taha ialah surah yang ke 20 yang berada pada jus 16. Surat Taha ini mempunyai manfaat dan khasiat yang baik yaitu untuk melembutkan hati yang keras. Terutama di bacakan kepada anggota keluarga yang keras hati nya, seperti malas, dan susah di ajak sholat untuk beribadah kepada Allah SWT, dan boleh juga untuk diamalkan sebagai ayat pendiding diri, Surat Taha Ayat 1-5 ini pernah dibaca oleh Saidina Umar Al Khattab r.a, pada saat itu beliau belum memeluk Agama Islam, setelah membaca ayat tersebut beliau langsung tersentuh hatinya hingga beliau terus memeluk Agama Islam.
Fadhilah Surat Taha ayat 1-5 Melembutkan Hati Yang Keras
Fadhilah Surat Taha ayat 1-5 Melembutkan Hati Yang Keras
Fadhilah Surat Taha ayat 1-5 Melembutkan Hati Yang Keras

Umar al Khatab merupakan tokoh seorang Quraisy yang disegani masa itu. Beliau ini sangat keras untuk menentang Nabi SAW pada saat beliau masih kafir. Namun beliau bertambah berani lagi setelah beriman. Sifat garang dan berani itu membuat syaitan ataupun iblis tidak berani untuk melintas di hadapannya dan lari lintang pukang jika bertemu dengan Sayyidna Umar Al Khattab.

Pada masa itu Nabi Muhammad SAW mula menyebarkan Islam secara terang-terangan. Namun Sayyidina Umar Al Khattab tetap mempertahankan tradisi ajaran masyarakat Quraisy nya. Pada masa itu Sayyidna Umar merupakan orang yang paling kuat menentang Islam.
Menurut ahli sejarah Islam, semasa Syyadina Umar dalam perjalanan untuk membunuh Nabi Muhammad SAW. Beliau bertembung dengan seorang yang mengatahan bahwa, beliau harus membunuh adik perempuan nya terlebih dahulu sebab adiknya sudah juga memeluk Islam.

Kemudian Sayyidina Umar datang ke rumah adiknya. Ketika tiba di rumah adik nya beliau melihat adiknya sedang membaca Al-Qur’an, saat itu beliau marah sekali dan kecewa sehingga memukul adiknya, saat melihat adiknya berdarah karena di pukul keras, beliau pun meminta maaf dan sebagai balasannya beliau mau untuk membaca sedikit ayat Al-Qur’an, yaitu surat Taha ayat 1-5. Beliau pun terharu dan tersentuh hatinya saat membaca dan mendengar ayat Al-Qur’an yang indah, saat itulah Sayyidina Umar memeluk Agama Islam.

Sesudah peristiwa itu, belau pun berjanji untuk melindungi Islam sampai tetes darah terakhir. Dan dia menjadi khalifah kedua Islam 23 Agustus (633-644) dan bertepatan 22 Jamadilakhir tahun 13 Hijrah, dan dia merupakan salah satu khalifat didalam Khulafa Al Rasyidin.

Fadhilah Surat Taha ayat 1-5 Melembutkan Hati Yang Keras

Berikut ini adalah sebuah Hadist dari Ibnu Abbas diriwayatkan oleh Ibnu Majah yang menyatakan bahwa Rasulullah SAW berkata :

“Disaat Sayyidna Umar Khatab memeluk Islam, Jibril datang dan berkata : “ Ya Muhammad, sesungguhnya seluruh makhluk langit bergembira dengan islam nya Umar”.

Sesudah memeluk Islam, Rasulullah SAW menggelari nya sebagai Al Faruq. Sebab dia dapat membedakan antara perkara benar dan bathil. Saat ditanya oleh para sahabat bagaimana kamu bisa mendapat gelar itu, Sayyidina Umar pun menjawab : “ Pada suatu hari itu, Aku bertanya kepada Rasulullah SAW : Yaa Rasulullah SAW, adakah kita dalam kebenaran ?”

Jawab Rasulullah SAW : “Benar”

Aku berkata lagi : “ Kenapa kita beribada secara sembunyi ?”

Lalu kemudian kami pun masuk ke Masjidil Haram  dan membuat dua syaf. Satu aku dan satu nya lagi Saidina Hamzah (berjamaah). Sehingga orang kafir Quraisy pun melihat kea rah kami berdua dengan rasa yang sangat marah sekali, hal ini tidak pernah terjadi sebelum nya, disaat itulah Rasulullah SAW mengelarkan Aku dengan Al Faruq.

Dengan Islam nya Umar dimasa itu. Maka umat islam yang dulu takut kini menjadi kuat, mereka kini telah berani untuk melakukan sholat secara terang-terangan di Baitullah khusus nya sesudah peristiwa diatas. di samping itu pula orang Quraisy pun tidak berani untuk menggangu orang Islam yang sedang beribadah sebab takut kepada Umar tersebut (resepirahsiaku).

Itulah fadhila Surat Taha ayat 1-5 begitu dahsyatnya dapat melembutkan hati yang keras. Lalu bagaimana cara menggunakan surat Taha ayat 1-5 untuk doa melembutkan hati yang keras ? Inilah caranya.
Fadhilah Surat Taha ayat 1-5 Melembutkan Hati Yang Keras
Fadhilah Surat Taha ayat 1-5 Melembutkan Hati Yang Keras
Taa' Haa. (1)

Ma anzal na AAalay ka alqur-analitashqa (2)

Illa tathkiratan liman yakhsha (3)

Tanzeelan mimman khalaqa al-arda wassama watialAAula (4)

Arrahmanu AAalaalAAarshi istawa (5)

Yang artinya :

1. Taa. Haa.

2. Kami tidak menurunkan A-Quran kepada mu. (wahai Muhammad) supaya engkau menanggung kesusahan.

3. Hanya untuk menjadi peringatan bagi orang2. yang takut yang melanggar perintah Allah.

4. Al-Quran diturunkan dari tuhan yang mencipta kan. bumi dan langit yang tinggi.

5. Dialah Allah Ar-Rahmaan.,yng bersemayam diatas 'Arasy.

Bacalah untuk anak Suami atau Istri, yang tidak mau untuk Sholat

Bacaan doa surat Thatha sebanyak 3 kali. Dan kemudian di hembuskan pada saat anak atau suami/istri anda yang sedang tidur tepat pada hidung nya, semasa dia sedang menarik nafas masuk. Lakukan sekurang-kurangnya selama 7 malam ketika dia sedang tidur nyenyak Insyaallah.
Demikian tentang fadhilah surat Taha ayat 1-5 melembutkan hati yang keras. Semoga dengan melakukan cara diatas dapat membuat hatinya yang keras menjadi lembut, semoga bermanfaat bagi anda yang ingin mencobanya.

Berbagi Ya :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Doa Mustajab : Fadhilah Surat Taha ayat 1-5 Melembutkan Hati Yang Keras