Doa Mustajab Dan Amalan Wirid Ampuh

Kumpulan Amalan Wirid dan Doa Mustajab

Doa Amalan Sholat Hajat Nabi Khidir As

loading...
Doa amalan sholat hajat Nabi Khidir as Doa amalan untuk memohon hajat yang besar. Amalan khusus ini sangat bagus untuk memohon hajat yang mendesak, insyaAllah apa yang dihajatkan akan dapat cepat terkabul ataupun dikabulkan Amin. Cerita tentang Nabi Khidir berkaitan dengan kisah Nabi Musa as, belau posisi menjadi murid Beliau untuk menambah ilmu dalam berdakwanya. Kisah tersebut bermula saat beliau sedang menyampaikan tentang kebenaran di tengah kaum Bani Israil. Akan tetapi salah satu kaumnya bertanya pada Nabi Musa : Apakah ada di bumi ini orang yang lebih pandai darimu wahai Nabi Musa ? Lalu beliau spontan dengan berkata : Tidak ada.

Doa Amalan Sholat Hajat Nabi Khidir As
Allah SWT tidak menyetujui dengan apa yang dijawab Nabi Musa saat diberikan pertanyaan oleh salah satu kaumnya tersebut. Lalu Allah menyuruh jibril untuk mengatakan pada Nabi Musa as ? Datanglah Jibril dan berkata : Wahai Musa, tidakkah engkau tahu dimana Allah meletakan Ilmu-Nya ? Sesungguhnya Allah mempunyai seorang hamba di majma’ Al Bahrain, ia lebih pintar darimu. Nabi Musa kemudian penasaran dengan yang dikatakan Malaikat Jibril. Lalu beliau bertanya : Bagaimana aku bisa bertemu dengan orang itu.
Lalu Allah memberikan perintah menemui hambanya itu, untuk belajar ilmunya yang lebih jauh dari beliau Nabi Musa as, lalu beliau di perintahkan untuk membawa keranjang yang berisi ikan. Pada saat ikan itu hidup, lalu kemudian melompat kelautan maka pada tempat itulah belau bertemu denganya.

Doa Amalan Sholat Hajat Nabi Khidir As

Lalu beliau melanjutkan perjalanya untuk menemuinya, bersama pembantunya itu, keinginan Nabi Musa muncul ketika Malaikat Jibril terdapat seseorang hamba yang lebih jauh dari ilmunya itu, sehingga beliau ingin sekali beguru kepadanya. Hingga tiba di suatu batu disisi laut, dalam perjalanan yang jauh beliau kemudian istriahat sejenak ditempat itu, tiba-tibalah ikan itu hidup lalu melompat kedalam laut saat Nabi Musa tertidur, akan tetapi pembantunya masih bergadang.

Saat pagi sudah tiba beliau melanjutkan perjalananya, sebab pembantu lupa untuk menceritakan kejadian semalan karena ikan tersebut hidup dan melompat ke laut, syaitan telah melupakanya. Saat beliau sedang lapar beliau menyuruh untuk mengambil makanan di kerajang tersebut, barulah pembantu itu ingat, lalu menceritakan pada Nabi Musa apa yang dia lihat tadi malam.

Saat itulah beliau kembali ketempat itu, lalu beliau menemui sesosok lelaki di tengah tengah laut itu yang sedang untuk memancing ikan, dialah Nabi Khidir. Sesorang itu yang dicari Nabi Musa untuk berguru kepadanya. Nabi Musa berkata dengan penuh kesompanan serta lemah lembut dan berkata : Apakah aku dapat mengikutimu supaya engkau mengajariku sesuatu yang engkau peroleh kurnia dari-Nya. Kemudian Khidir menjawab : Tidakah cukup ditangamu Taurat dan engkau sudah mendapatkan wahyu ? sungguh jika engkau ingin mengikutiku (berguru) engkau tidak akan mampu bersabar denganku wahai Musa ?

Akan tetapi Nabi Musa as tetap bertekad untuk mengikutinya (berguru kepadanya). Lalu kemudian Beliau berkata jika engkau ingin mengikuti aku maka engkau tidak bertanya sesuatupun hingga pada saatnya engkau akan mengetahunya atau aku akan memberitahukan padamu. Saat itulah Nabi Musa as mengikuti Beliau untuk belajar tentang ilmu-ilmunya cerita ini terdapat dalam surat Al Kahfi. Lantas bagimana amalan doa nabi Khidir serta tata cara sholat hajat nabi Khidir tersebut ? Adapun sebagai berikut.

Tata Cara Sholat Hajat Nabi Khidir

1. Sholat hajat ini didirikan pada malam jum’at pada pukul 3 malam. Akan tetapi sebelumnya untuk mandi taubat terlebih dahulu.

2. Lalu kemudian membaca Niat untuk melakukan shalat hajat sebagai berikut.
Doa Amalan Sholat Hajat Nabi Khidir As
Yang Artinya :

Aku niat sholat sunnat hajat dua rakaat karena Allah ta’ala

3. Pada rakaat pertama untuk membaca surat Al Fatihah lalu dilanjutkan dengan membaca surat Al Kafirun sebanyak 10 kali.

4. Pada rakaat kedua untuk membaca surat Al Fatihah lalu dilanjutkan dengan membaca surat Al Ikhlas sebanyak 11 kali.

5. Ketika sesudah salam, kemudian bersujud sambil membaca doa dzikir :

Allahumma sholli wa sallim ‘ala sayyidina muhammad sebanyak 10x

Subhanallah wal hamdulillah walla ilaha illallah wallahu akbar walla haula wala quwwata illa billahi ‘aliyyil ‘azhim 10x

Robbana atina fid dun-ya hasana wafilakhiroti hasanah waqina adzabannar 10x

6. Sesudah itu lalu kemudian sebutkan hajatnya, insyaAllah apa yang dihajatkan tersebut akan segera tercapai atau cepat terkabul.

Itulah tata cara shalat hajat Nabi Khidir as. Akan tetapi perlu di ingat bahwa amalakan ini penuh keikhlasan, kesungguhan dan khusyuk.

Inilah amalan doa Nabi Khidir as untuk hajat dan keselamatan dunia akhirat bahasa arab, latin dan artinya untuk sebagai berikut :

Doa Al Faraj li Sayyidina Al Khidir Alaihissalam
Doa Amalan Sholat Hajat Nabi Khidir As
Doa Amalan Sholat Hajat Nabi Khidir As
Terjemahan Artinya :
Doa Amalan Sholat Hajat Nabi Khidir As
Dan bagi siapa yang bersedia mengamalkan amalan doa diatas tulus ikhlas tanpa paksaan secara istiqomah di pagi serta sore hari, maka gugurlah dosa-dosanya, langgenglah kebahagiaanya, di hapuslah segala kesalahanya, diluaskan rezekinya, dikabulkan doanya, cita-cita bisa tercapai, serta ditulis di sisi Allah SWT sebagai seseorang shiddiq, dan tidaklah mati kecuali dalam keadaan syahid, Amin.
Itulah amalan dan doa diatas yang telah diucapkan Beliau As memohon pada Allah. Untuk amalan doa Nabi Khidir memancing ikan dan memanggil ikan, doa Nabi Khidir dan ilyas, amalan doa Nabi Khidir untuk kekayaan, serta doa Nabi Khidir untuk kecerdasan mungkin dapat kami tuliskan di lain waktu. Dan semoga amalan doa dan tata cara sholat hajat diatas dapat bermanfaat bagi pembaca dan semua. Sekian mengenai doa amalan sholat hajat nabi Khidir As.

loading...
loading...
Back To Top