Doa Mustajab Dan Amalan Wirid Ampuh

Kumpulan Amalan Wirid dan Doa Mustajab

Doa Nabi Daud Memohon Cinta dari Allah

loading...
Doa Nabi Daud memohon cinta dari AllahInilah doa agar di cintai Allah dari Nabi Daud as. Doa Nabi Daud as tentang cinta, yang berkaitan dengan kisah cerita Beliau as telah banyak Allah memberikan karunia kepadanya. Beliau selalu bersyukur atas nikmat yang diberikannya, hingga beliau ketika sembayang malam beliau selalu menangis untuk meminta cinta dari Allah SWT.
Doa Nabi Daud Memohon Cinta dari Allah SWT
Sehingga memberikan berbagai mukjizat yang nyata untuk Beliau as, beliau selalu bertasbih hingga belaiu meninggal dunia. Inilah Nabi Daud as, merupakan Nabi yang selalu mensyukuri Nikmat hingga beliau selalu puasa sehari dan berbuka sehari atau disebut dengan Shiam ad-Dahr.
Doa Nabi Daud Memohon Cinta dari Allah SWT

Puasa Shaiam ad-Dahr ialah puasa yang selalu dikerjakan oleh beliau as, sehingga Allah SWT menyukai Beliau. Dalam kisah di Al Qur’an dituliskan bahwa Nabi Daud ketika berperang melawan musuh bilau tidak pernah kalah, hal ini disebabkan karena tentaranya merupakan orang-orang beriman. Serta pemimpi perang mereka yakni Beliau sendiri yang memiliki baju besi yang ringan, sehingga dalam berperang memperoleh kemenangan.

Pada saat itu beliau di karuniai anak yang bernama Sualiman, yang kelak akan menjadi penerus Nabi Daud as, bahkan Sulaiman juga dipilih sebagai Nabi. Dalam Al Qur’an Sulaiman telah menampakan kecerdasan di dalam berfikirnya, dan Sulaiman ketika kecil dia telah menampakan kebijaksanaan dalam memberikan keputusan, hingga Beliau mengucap syukur dan berkata : Segala puji bagi Allah SWT yang memberikannya hikmah ini.

Nabi Daud as yakni merupakan seseorang Hamba yang sangat rajin beribadah, Apabila Allah memberikan karunia kepadanya beliau dalam beribadah semakin meningkat hingga puasa Beliau as merupakan puasa terbaik untuk Allah. Dalam hadist pun mengatakan bahwa selama hayatnya Beliau cinta pada Allah, yang melebihi cintanya kepada keluarganya sendiri, dirinya sendiri, dan hartanya sendiri, semua itu di mata beliau tidak lebih penting dari cinta pada Allah SWT, sehingga beliau selalu bertasbih pada Allah, berpuasa hingga mengerjakan sholat di malam hari. Lantas apa doa memohon cinta Allah  ? Adapun doa yang selalu diucapkan oleh beliau as sebagai berikut.

Doa Nabi Daud Memohon Cinta dari Allah SWT

Inilah doa memohon cinta Allah SWT, doa ini selalu di baca oleh beliau sebagai berikut :
Yang Artinya :

Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu cinta-Mu serta cinta orang-orang yang mencintai-Mu serta aku mohon pada-Mu perbuatan yang dapat mengantarku pada cinta-Mu. Ya Allah, jadikan cinta-Mu lebih ku cintai dibandingkan diriku  ini, keluargaku, serta air yang dingin di padang yang tandus (HR At Tirmidzi nomer 3412).

Sabda dari Rasulullah SAW : Apabila Allah SWT telah mencintai hambanya, maka Allah berseru pada Malaikat Jibril : Sungguh Aku mencintai fulan (jika ia laki-laki) atau fulanah (jika ia perempuan) maka cintai dia. Lalu Malaikat Jibril ikut mencintai dia karena Allah telah mecintainya, lalu Malaikat Jibril berseru pada penghuni langit : Sungguh Allah mencintai fulan (jika ia laki-laki) atau fulanah (jika ia perempuan), maka engkau juga cintai dia, kemudian penghuni langit juga akan mencintai dia, sehingga di tanamkan cinta itu kepada penguhuni bumi kepadanya (HR Bukhari nomer 5580).
Lihat Juga : Amalan Doa Nabi Daud Pelembut Hati Yang Keras
Itulah doa yang selalu diucapkan oleh beliau semasa hidupnya hingga beliau meninggal. Doa diatas sangat baik sekali diwiridkan sebagai amalan untuk meraih cinta yang abadi. Semoga doa diatas dapat bermanfaat oleh umat islam. Sekian pembahasan singkat mengenai doa Nabi Daud memohon cinta Allah SWT

loading...
loading...
Back To Top