Doa Mustajab Dan Amalan Wirid Ampuh

Kumpulan Amalan Wirid dan Doa Mustajab

Doa Niat Puasa & Buka Puasa Ramadhan Sebulan Lengkap

loading...
Doa niat puasa & buka puasa ramadhan sebulan lengkap – Inilah doa niat puasa dan berbuka puasa dalam bahasa arab latin dan terjemahan artinya lengkap. Tidak terasa kita sudah memasuki bulan suci ramadhan yang jatuh pada tanggal senin 6 juni 2016, yakni bulan yang penuh hikmah dan keberkahan.
Doa Niat Puasa & Buka Puasa Ramadhan Sebulan Lengkap
Pengertian Puasa

Pengertian puasa ramadhan adalah dalam bahasa arab dapat disebut Shaum ataupun Syiam dalam artinya untuk meninggalkan sesuatu, dalam arti umum menurut dari hukum syara’ pu@sa ialah untuk menahan diri dari segala sesuatu yang dapat membatalkan dari terbitnya fajar hingga matahari terbenam (waktu magrib). Seperti menahan diri dalam bebicara, tingkah laku, makan, minum, muntah dan lain sebagainya yang dapat membatalkan, pu@sa ramadhan ialah rukun ke 4 dari rukun islam.
Tujuan melakukan pu@sa ini ialah untuk menyediakan atau mempersiapkan diri untuk bertaqwa pada Allah, yakni dengan jalan memperhatikan secara sungguh-sungguh tentang segala larangan serta segala perintah-Nya. Maka sebab itu setiap orang yang mengaku beragama islam maka diwajibkan untuk melaksanakan penuh ramadhan sebulan terbit fajar hingga matahari terbenam.

Allah SWT Berfirman :
Doa Niat Puasa & Buka Puasa Ramadhan Sebulan Lengkap

Yaa ayyuhaa alladziina aamanuu kutiba ‘alaykumu alshshiyaamu kamaa kutiba ‘alaa alladziina min qablikum la’allakum tattaquuna

Terjemahan Artinya :

Hai orang yang beriman, diwajibkan bagi kamu untuk berpuasa, sebagaimana diwajibkan orang sebelum kamu dahulu agar kamu bertaqwa (QS Al Baqarah ayat 183).

Di bulan suci ramadhan merupakan waktu yang sangat baik bagi umat islam untuk memperbanyak wirid amalan dan berdoa kepada Allah, karena di bulan suci ramadhan akan berlipat-lipat ganda pahalannya salah satu dengan membaca Al Qur’an dan doa akan lebih mustajab dan diijabah oleh Allah SWT karena doa orang pu@sa tidak akan tertolak, maka perbanyak berdoa dan berdzikir kepada Allah.

Dalam kesempatan ini akan berbagi mengenai doa niat dan berbuka puasa dalam bahasa arab latin dan artinya yang dapat anda lihat dibawah ini.

Doa Niat Puasa Ramadhan Yang Shahih

Bahasa Arab
Bahasa Latin

Nawaitu sauma ghadin an'adai fardi syahri ramadhana hadzihisanati lillahita'ala

Terjemahan Artinya

Aku niat puasa besok hari menunaikan sholat fardhu bulan ramadhan tahun ini karena Allah Ta’ala.

Doa Berbuka Puasa Ramadhan Yang Shahih

Bahasa Arab

Bahasa Latin

Allahumma lakasumtu wabika aamantu wa'alarizqika afthortu birohmatikaya ar-hamarrahimin

Terjemahan Artinya

Ya Rabb, untuk-Mu aku puasa dan dengan rezeki-Mu aku berbuka, Maha besar Allah Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

Itulah mengenai doa niat dan berbuka puasa lengkap dalam bahasa arab latin dan terjemahan artinya. Untuk tahun depan yang akan datang ramadhan kemungkinan akan jatuh pada sabtu 27 mei 2017.
Sekirannya itu saja tulisan diatas mengenai doa niat puasa & buka puasa ramadhan sebulan lengkap. Semoga dapat bermanfaat bagi pembaca salam.

loading...
loading...
Back To Top