Doa Mustajab Dan Amalan Wirid Ampuh

Kumpulan Amalan Wirid dan Doa Mustajab

Doa Mustajab Agar Dimudahkan Segala Urusan dan Ucapan

loading...
Doa mustajab agar dimudahkan segala urusan dan ucapan – Ini dia terdapat ada satu doa mustajab supaya dimudahkan urusan maupun ucapan (perkataan). Amalan ini juga pernah dibaca oleh Presiden Jokowi ketika debat calon presiden, tentu bagi umat muslim sudah tidak asing lagi mendengar doa ini, dimana doa ini telah diambil dari kitab suci Al-Qur;an yakni doa nabi musa agar dimudahkan segala urusan dan ucapan.
Doa Mustajab Agar Dimudahkan Segala Urusan dan Ucapan
Dikisah ceritakan dalam ayat Al-Qur’an bahwa beliau as sebelum bertemu maupaun saat menghadapi raja firaun yang kejam itu beliau berdoa dengan doa ini, sehingga memberikan kemenangan ketika berbicara dengan raja friuan akan tetapi dengan kesombongan dan kezalimannya raja firaun tetap tidak memperdulikan apa yang sudah diucap (dikatakan) beliau nabi musa as.
Doa Mustajab Agar Dimudahkan Segala Urusan dan Ucapan

Pada kelahiran beliau as, di kota Mesir telah dipegang raja yang sangat kejam dan zalim dialah raja firaun. Pada masa itu firaun sebagai raja di Mesir memerintahkan sewenang-wenagnya, hingga rakyat menjadi tidak tenang, tentram bahkan kesedihan yang mendalam. Selain itu firaun juga mengakui atas dirinya Tuhan harus disembah.

Disuatu hari raja firaun diramal oleh seserang ahli Nujum yang memberitahuan terdapat seseorang bayi laki-laki yang akan menghancurkan dan menjadi penentang raja firuan, ketika itulah raja firuan tidak berdiam diri kemudian memerintahkan para pasukannya untuk membunuh bayi lelaki yang lahir di mesir tanpa terkecuali.

Namun Allah Maha mengetahui segalanya, sehingga mengagalkan membunuh bayi yang akan menjadi nabi yakni nabi musa as. Bayi itu ditemukan di sungai Nil yang telah dimasukan dalam peti oleh ibu kandung beliau tersebut dan ditemukan oleh putri kerajaan kemudian diserahkan kepada istri firaun.

Raja firaun tidak menyadari bahwa bayi yang dibesarkan itu akan menjadi nabi untuk menentang kekejaman dari raja firuan. Hingga beliau tumbuh besar, namun beliau saat itu keluar dari Mesir karena diburu oleh tentranya yang ketauan membunuh salah satu kaumnya tidak disengaja untuk menolong orang.

Beliau pun pergi ke kota Madyan, disanalah nabi telah mendapatkan jodoh yakni Dalam 10 tahun tingga di kota Madyan, beliau pun kembali ke mesir, ketika dalam perjalanan menuju Mesir dilembah Thuwa beliau menerima wahyu dari Allah, nabi musa diberikan dua mukjizat yakni tongkat dapat berubah jadi ular dan kedua tangan Beliau as bercahaya terang untuk menghadapi raja firuan tersebut.

Allah telah memerintahkan Beliau as untuk menghadapi raja firaun tersebut. Namun sebelum beliau pergi beliau memohon Allah agar dimudahkan ketika sedang menghadapi raja firaun. Lantas doa apa yang diucapkan beliau nabi musa ? doa nabi musa ketika menghadapi raja firuan sebagai berikut :

Doa Mustajab Agar Dimudahkan Segala Urusan dan Ucapan

Inilah doa nabi musa sebelum menghadapi firaun agar dimudahkan urusan serta ucapan (perkataan) sebagai berikut :
Doa Mustajab Agar Dimudahkan Segala Urusan dan Ucapan
Terjemahan Artinya :

Ya Tuhanku, lapangkan dadaku, mudahkanlah untuk urusanku, dan lepaskan kekakuan lidahku, agar mereka mengerti atas perkataanku (QS Thaha ayat 25-28).

Kemudian Allah mengabulkan permohonan nabi musa agar dimudahkan urusan serta ucapan. Itulah tentang doa mustajab nabi musa robbisrohli sodri

Kesimpulan

Doa mustajab ini sangat bagus sekali dibaca ketika menghadapi segala sesuatu agar dimudahkan segala urusan dan dimudahkan ucapan contoh ketika sedang ujian, presentasi, pekerjaan, permasalahan dan lain sebagainya.
Demikian mengenai doa mustajab agar dimudahkan segala urusan dan ucapan. Semoga dapat memberi manfaat bagi pembaca.

loading...
loading...
Back To Top