Doa Mustajab Dan Amalan Wirid Ampuh

Kumpulan Amalan Wirid dan Doa Mustajab

Doa Wirid Nabi Sulaiman Untuk Kekayaan Melimpah

loading...
Doa nabi sulaiman untuk kekayaan melimpah. Mungkin anda sudah mendengar tentang kisah Nabi Sulaiman as. Beliau merupakan salah seorang Nabi yang dilimpahi kekayaan yang melimpah ruah yang belum anda sebelumnya. Dan Beliau ini pun juga di karuniai salah satu mukjizat yakni dapat berbicara dengan hewan apapun salah satunya adalah burung.
Doa Wirid Nabi Sulaiman Untuk Kekayaan Melimpah
Sedikit cerita ringkasan tentang kisah Nabi Sulaiman as. Pada waktu ketika Beliau merupakan salah satu putra Nabi Daud. Sejak itu Beliau masih anak-anak berusia 11 tahun, Beliau ketika masih kecil sudah menampakan kecerdasan, kepandaian dalam berfikir, ketajaman otak serta ketelitian dalam mempertimbangkan serta mengambil suatu keputusan yang tepat.
Pada saat Beliau masih mudah. Namun sudah disiapkan oleh ayahnya Nabi Daud untuk mengganti posisinya dari kerajaan Bani Israi’il. Pada saat itulah Allah telah memberikan kuasa baginya makhluk-makhluk lain seperti, jin, angin, kekayaan, burung dan semua itu berada dibawah perintah Beliau as, untuk melakukan serta melaksanakan segala perintah dari Allah SWT.

Salah satunya adalah membangun gedung-gedung telah dikerjakan oleh jin-jin atas dibawah perintah Beliau as . Selain itu, Beliau juga pernah mengajak ratu Balqis untuk beriman kepada Allah SWT. Supaya meninggalkan agamanya dulu yang menyembah matahari. dahulu mengira bahwa beliau iri dengan kekayaan yang di memiliki oleh ratu Balqis, padahal tidak ada apa-apanya. Itulah kisah cerita ringkasan singkat Nabi Sulaiman telah diberikan kekayaan, kekuasaan oleh Nabi Daud, mukjizat tersebut telah diberikan Allah serta bertemu dengan ratu Saba’ untuk beriman kepada Allah.

Doa Wirid Nabi Sulaiman Untuk Kekayaan Melimpah

Inilah amalan doa nabi sulaiman untuk kekayaan yang terdapat didalam Al-Qur’an. Yaitu pada surat Shaad ayat 35 sebagai berikut (doawiridamalan).

Doa Wirid Nabi Sulaiman Untuk Kekayaan Melimpah
Doa Wirid Nabi Sulaiman Untuk Kekayaan Melimpah
Artinya

Ia berkata: Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkan lah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang juapun sesudah aku, sesungguh nya Engkau-Lah yang maha pemberi. (Surat Shaad ayat 35).

Dan kemudian Allah menjawab dan mengabulkan doa Nabi Sulaiman as. Yakni memberikan anugerah serta pengetahuan besar dan melimpahkan kekuasaan, kekayaan serta wewenang atas Beliau. Dalam ayat tersebut menceritakan kehidupannya beliau. Berbagai perinci tentang wewenangan, kekayaan, serta bagaimana ia menggunakan pengetahuanya telah di sampaikan.

Karena di anugrahi bertubi-tubi berkah serta kakayaan melimpah ruah. Beliau selalu bersyukur kepada Allah SWT. Syukur Beliau as ketika di puncak kesuksesan dituangkan dalam sebuah doa Nabi Sulaiman sebagai berikut Surat An Naml ayat 19 :

Doa Wirid Nabi Sulaiman Untuk Kekayaan Melimpah
Doa Wirid Nabi Sulaiman Untuk Kekayaan Melimpah
Artinya :

Maka dia tersenyum dengan tertawa karena mendengar perkataan semut itu. Dan dia berdoa : Ya Tuhanku berilahlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat mu yang telah Engkau anugerah kan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh telah Engkau ridhoi dan masukkanlah aku dengan rahmat mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih (Surat An Naml ayat 19)

Penjelasan dari doa Nabi Sulaiman untuk kekayaan diatas adalah :

Doa diatas sangat baik sekali untuk dibaca. Supaya kita mendapatkan ilham dan untuk mensyukuri nikmatnya, dan dimaksukkan ke dalam golongan orang beramal shalih didunia. Hingga sampai kemudian mendapatkan kebahagiaan di dunia dan di akhirat nanti. Doa tersebut juga dibaca oleh beliau untuk mensyukuri nikmat dan kekayaan telah di anugrahkan oleh Allah.

Hikmah

Bagi anda yang sudah di karuniai rezeki dan kekayaan oleh Allah. Maka jangan lupa mensyukuri nikmat yang sudah diberikan oleh Allah. Seperti beliau as yang telah menysukuri karunia yang sudah diberikan oleh Allah. Kesuksesan, rezeki, kekayaan dan ketenaran semua merupakan karunia dari Allah Swt untuk menguji kita apa kita bersyukur kepada Allah atau mengingkarinya.

Sungguh tidak tepat jika orang sukses berkata: kekayaan dan kesuksesan itu merupakan hasil kerja keras ku sekarang. Ciri-ciri orang seperti itu tidak akan kekal kesuksesanya karena tidak menysukurinya apa yang didapat sekarang ini. Sesungguhnya kesuksesan itu adalah dari Allah SWT. maka sekecil apapun itu mari kita selalu bersyukur atas nikmat yang sudah kita rasakan sekarang ini. Karena banyak orang diluar sana yang hidupnya lebih susah dari pada anda. jadi syukurilah apa yang anda punya sekarang ini.
Lihat Juga : 18 Doa Amalan Pembuka Pintu Rezeki, dan Kekayaan
Demikian mengenai doa nabi sulaiman untuk kekayaan melimpah ruah. Semoga hikmah dari doa diatas dapat membuat kita akan selalu bersyukur atas nikmat yang sudah diberikan Allah sekarang. dan terimakasih atas kunjungan anda.

loading...
loading...
Back To Top