Doa Mustajab Dan Amalan Wirid Ampuh

Kumpulan Amalan Wirid dan Doa Mustajab

11 Fadhilah Dari Amalan Wirid Surat Al Waqi’ah

loading...
Fadhilah Dari Amalan Wirid Surat Al Waqi’ah. Surat Al Waqi’ah merupakan salah satu amalan wirid yang dikenal sebagai surat penuh fadhillah serta keberkahan. Ayat ialah surah yang ke 56 didalam Al-Qur’an, tepatnya di juz ke 27 yang terdiri dari 96 ayat tersebut. Ayat tersebut merupakan surat yang diturunkan sesudah surah Thaahaa.
11 Fadhilah Dari Amalan Wirid Surat Al Waqi’ah
Dinamakan Al Waqi’ah dikarenakan di ambil dari kata Al-Waqi’ah. Yang terdapat di ayat pertama surat tersebut yang arti (Kiamat), surat yang menerangkan tentang di hari kiamat yaitu balasan yang akan diterima pada orang mukmin dan orang kafir. Selain itu surat ini juga memiliki fadhilah dan khasiat yang luarbiasa terutama dalam hal rezeki dan untuk kekayaan.

Lihat Juga : Manfaat dan Khasiat Wirid Surat Al Waqi’ah Untuk Kekayaan
11 Fadhilah Dari Amalan Wirid Surat Al Waqi’ah

Rasulullah SAW Pernah Bersabda :

1. Barang siapa yang membacanya setiap hari nya. Maka dia tidak akan di timpa dengan kefakiran.

2. Ajarkanlah ayat ini kepada isteri-isteri mu. Karena sesungguhnya surat ini adalah surat kekayaan.

3. Barang siapa yang membaca  ayat tersebut setiap malam hari. Maka dia tidak akan di timpa kemiskinan dan kesusahan selama-lamanya.

4. Barang siapa membacanya setiap malam harinya. Maka dia tidak akan tertimpa kemiskinan dan kesusahan selamanya. Karena ayat ini merupakan surah kekayaan, maka bacalah ia ajarkanlah kepada anak-anakmu semua.

5. Imam Ja’far Ash Shadiq sa berkata : Barang siapa membaca ayat ini saat malam jum’at, dia akan di cintai oleh Allah, di cintai oleh manusia, dan tidak melihat kefakiran, kesengsaraan, kebutuhan, serta penyakit dunia. Surat ini merupakan bagian dari sahabat Amirul Mukimin sa yang bagai beliau mempunyai keistimewaan yang tidak tertandingan oleh lain. (Tafsir Nur Ats- Tsaqalayn 5/203).

6. Ubay bin Ka’b berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda : Bagi siapa membacanya, maka dia dicatat tidak tergolong pada orang2 yang lalai. (Tafsir Nur Ats Tsaqalayn 5/203).

7. Abdullah bin Mas’ud berkata bajwa Rasulullah SAW bersabda : Bagi siapa yang membaca, maka dia tidak akan tertimpa kefakiran selama nya. (dari Tafsir Nur Ats Tsaqalayn 5/203).

8. Imam Baihaqi meriwayatkan dari Ibnu Mas’ ud berkata : A ku mendengar Rasulullah SAW bersabda : Barang siapa membacanya setiap malam hari. Maka dia tidak akan tertimpa kemiskinan.

9. Ad Dailamiy dari Anas bahwa Rasulullah SAW bersabda. : ayat ini merupakan surat kekayaan, maka bacalah ia dan ajar kan kepada anak-anakmu semua.

10. Imam Ja’far Ash Shadiq sa berkata : Barang siapa merindukan surga dan sifat-sifatnya. Maka bacalah surat ini, dan bagi siapa ingin melihat sifat-sifat neraka, maka bacalah surat As-Sajadah. (Tsawabul A’mal halaman 117).

11. Imam Muhammad Al Baqir (sa) berkata : Bagi siapa membaca ayat ini hendak ingin tidur. Dia akan berjumpa dengan Allah dalam keadaan wajah nya seperti bulan purnama. (Tsawabul A’mal pada halaman 117).
Itulah mengenai fadhilah surat Al Waqi'ah. Yang mungkin dapat berguna bagi anda yang ingin untuk mengamalkan, Dan terimakasih atas kunjungan anda.

loading...
loading...
Back To Top