Doa Mustajab Dan Amalan Wirid Ampuh

Kumpulan Amalan Wirid dan Doa Mustajab

Doa Nabi Sulaiman Menundukan Jin Ratu Balqis

Doa nabi sulaiman menundukan jin ratu balqis. Berbagi mengenai doa nabi sulaiman untuk jin ratu balqis menundukan hati. Kisah cerita nabi sulaiman bertemu dengan ratu balqis bermula ketika beliau telah memiliki kekayaan melimpah ruah yakni kekayaan yang tidak di miliki sebelum dan sesudah beliau, bukan hanya kekayaan melimpah ruah saja namun tentara beliau tiada tandingannya di muka bumi, karena tentara tersebut dari berbagi macam seperti jin, manusia, dan hewan semuanya tunduk atas perintah Beliau as salah satu untuk membangun candi borobudur.
Doa Nabi Sulaiman Menundukan Jin Ratu Balqis
Dalam pembahasan ini akan sedikit menceritakan kisah cerita nabi sulaiman bertemu dengan ratu balqis, bertemu beliau dengan ratu balqis bermula ketika burung hud-hud pergi meninggalkan istana kerajaan sulaiman.
Doa Nabi Sulaiman Menundukan Jin Ratu Balqis

Dikisahkan pada waktu itu beliau telah memerintahkan seluruh pasukannya untuk berkumpul seperti jin, manusia dan hewan. Akan tetapi saat itu burung hud-hud tidak ikut berkumpul tetapi malah pergi meninggalkan istana tanpa meminta izin dari Beliau, kemudian beliau berkata dalam surat An Naml ayat 20-21 :
Doa Nabi Sulaiman Menundukan Jin Ratu Balqis
Terjemahan Artinya :

Mengapa aku tidak melihat burung hud hud, apakah dia termasuk yang tidak hadir. Sungguh aku benar-benar mengazabnya dengan keras, kecuali dia benar-benar datang padaku alasan yang jelas.

Ayat dalam Al Qur;an diatas menceritakan ketika nabi sulaiman berkata ketidak hadiran burung hud-hud kepada tentara hewanya yakni burung. Kemudian beliaupun pergi kembali keistana untuk berfikir kenapa burung hud-hud pergi tanpa meminta izin dari beliau, apa kepergian burung hud-hud untuk menyiapkan sesuatu atau untuk mencari kesenangan saja. Beberapa lama kemudian burung hud-hud datang kembali ke tempatnya. Burung lain berkata : Pergilah engkau hud-hud ditempat tuan sualiman, sungguh jiwamu sekarang ini benar-benar terancam, kecuali engkau memberikan kabar yang penting pada tuan sulaiman.

Kemudian burung hud-hud segera pergi untuk menemui nabi sulaiman, hingga hud-hud berdiri di depan beliau tersebut. Burung hud-hud pun berkata : Aku pergi untuk membawakan berita penting tuan sulaiman dari kerajaan Saba’ :

Sesungguhnya aku bertemu dengan wanita yang memerintah mereka. dia dianugerahi segala sesuatu mempunyai singgahsana besar, aku mendapati dia dan para kaumnya menyembah matahari. Karena syaitan  menghalangi mereka kejalan Allah, sehingga mereka tidak memperoleh petunjuk (QS An Naml ayat 23-24).

Lalu Beliau as hanya tersenyum dan berkata pada burung hud-hud : Akan kami lihat, apakah engkau benar, atau engkau termasuk orang-orang berdusta (QS An Naml ayat 27).

Kemudian beliau terdiam sebentar untuk memikirkan apa yang telah informasikan burung hud-hud itu benar. Lalu Beliau pun menuliskan surat diberikan pada burung hud-hud untuk menyampaikan sesuatu kepada mereka. Burung hud-hud segera pergi terbang keistana Saba’ untuk memberikan isi surat dari beliau nabi sulaiman.

Ketika hud-hud tibalah diistana Saba’ surat itu kemudian di jatuhkan didepan wanita yang menjadi pemimpin di kerajaan Saba’ itu yakni ratu Balqis. Surat itupun kemudian di baca ratu balgis yang isinya di surat An Naml ayat 30-31 bahasa arab latin dan artinya :
Doa Nabi Sulaiman Menundukan Jin Ratu Balqis
Terjemahan Artinya :

Sesungguhnya surat itu dari SuIaiman berisi : Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Janganlah kamu sekalian berlaku sombong terhadapku, datanglah padaku sebagai orang-orang yang berserah diri.
Ayat diatas berisi untuk menyerahkan diri dan tunduk atas perintahnya dan segera meninggalkan yang menyembah matahari. Itulah doa nabi sulaiman menundukan jin ratu balqis. Sekian pembahasan diatas semoga dapat bermanfaat.

loading...
loading...
Back To Top