Doa Mustajab Dan Amalan Wirid Ampuh

Kumpulan Amalan Wirid dan Doa Mustajab

Doa Nabi Yunus Ketika Dalam Perut Ikan Paus & Keistimewaan

loading...
Doa nabi yunus ketika dalam perut ikan paus & keistimewaan – Pernahkan mendengar kisah cerita dan doa nabi yusuf ketika dalam perut ikan paus. Dalam pembahasan singkat ini akan menguak tentang rahasia doa nabi yunus saat dalam perut ikan paus (Dzun Nuun) dan keistimewaan doa nabi yunus yang luar biasa. Dzikir tasbih ini mengkisahkan tentang beliau as ketika di perut ikan paus taubat untuk memohon ampuh Allah karena pergi meninggalkan kaum dalam keadaan kesal dan marah.
Doa Nabi Yunus Ketika Dalam Perut Ikan Paus & Keistimewaan
Yunus atau disebut Dzun Nuun  ialah seorang nabi yang telah diutus oleh Allah untuk berdakwah kepada kaumnya. Di tulis dalam Al Qur’an bahwa beliau telah menceritakan tentang kedahsyatan hari kiamat dan neraka yang sangat menakutkan dan menjelaskan mengenai surga yakni tempat yang penuh kenikmatan dan kekal.
Doa Nabi Yunus Ketika Dalam Perut Ikan Paus & Keistimewaan

Namun kaumnya tidak ada satu orang pun yang mau mengendarkan dakwah dari Beliau tersebut, datanglah di hari beliau benar-benar kesal dan marah pada kaumnya yang tidak ada salah satu kaumnya yang mau untuk diajak beriman dengan beliau tersebut. Hingga beliau pun pergi meninggalkan kaumnya dalam keadaan keputusasaan dan marah dengan menaiki kapal.

Padalah Allah belum memerintahkan yunus untuk pergi meninggalkan / berhenti berdakwah pada kaumnya. Tiba-tiba datang angin kencang yang ingin menghancukan kapal yang sedang dinaiki oleh nabi yunus dan gelombang itu telah menyapu di permukaan kapal. Sehingga para penumpang kapalpun menjadi sangat ketakutan.

Kepala kapal berkata : sungguh angin bertiup sangat kencang tidak seperti biasanya. Kemudian kepala kapal mengisyaratkan beban kapal dikurangi supaya kapal tidak tenggelam dengan cara melakukan undlan pad semua penumpang kapal. Jadi siapa yang namanya keluar maka orang itu harus di leparkan kelaut.

Kemudian undlan pun dimulai, ternyata orang pertama yang dilempar adalah beliau sendiri, karena beliau merupakan seorang nabi, kemudian undlan tersebut diulang kembali, dan ternyata yang keluar namanya juga keluar kembali, di ulang lagi hingga berkali-kali juga yang keluar ialah nama nabi yunus. Beliau pun terpaksa mau dileparkan kelaut.

Ketika beliau melopat tiba-tiba datanglah ikan puas memakan yunus kemudian kembali ke dasar laut. Beliau mengira bahwa dirinya telah mati, ketika itu beliau terkejut masih hidup, beliau terpenjara dalam kesedihan serta kegelapan.

Ketika itulah beliau telah sadar karena telah lari dari tanggung jawabnya, meninggalkan kaumnya dalam keputusasaan. Awalnya yunus mengira bahwa Allah tidak memberikan hukuman kepadanya. Kemudian beliau bertaubat pada Allah dengan cara tasbih dzikir, beliau as tidak henti-hentinya bertasbih untuk memohon ampunan pada Allah. Lantas dzikir doa apa yang sudah diucpakan beliau as ? Inilah rahasia doa nabi yunus ketika dalam perut ikan paus sebagai berikut
Doa Nabi Yunus Ketika Dalam Perut Ikan Paus & Keistimewaan

Terjemahan Artinya :

Tidak ada Tuhan selain Engkau, Maha Suci Engkau Allah, sesungguhnya aku termasuk orang yang zalim.

Itulah doa  nabi yunus ketika dalam perut ikan paus yang terbukti mustajab, sebenarnya doa diatas ialah potongan dari bacaan surat Al Anbiya ayat 87 bahasa arab latin dan terjemahan artinya sebagai berikut :
Doa Nabi Yunus Ketika Dalam Perut Ikan Paus & Keistimewaan
Terjemahan Artinya :

Dan ingatlah kisah Dzun Nun (Yunus), ia pergi dalam keadaan marah, ia menyangka bahwa Kami tidak akan menyulitkan, maka ia menyeru dalam keadaan gelap : Tidak ada Tuhan selain Engkau, Maha Suci Engkau Allah, sesungguhnya aku termasuk orang yang zalim (QS Al Anbiya : 87).


Allah SWT berfirman: 

Jika bukan karena tasbih dzikir yang engkau ucapkan, Niscaya engkau akan tinggal di perut ikan selama-salamanya

Dalam tulisan diatas dapat kita simpulkan bahwa doa tersebut memang doa mustajab, sebab terdapat pengakuan kesalahan, kedzoliman, dosa yang pernah diperbuat dan pengakuan ketauhitan Allah.

Keistimewaan Doa Nabi Yunus

Keistimewaan ialah untuk pengakuan atas kekurangan diri, permohonan ampuh (istighfar) kepada Allah dan pengakuan tauhid. Oleh sebab itu apabila anda mengalami rasa kesedihan, kegelisahan seperti hati tidak tenang, gelisah. Maka cobalah untuk memperbanyak mengamalkan amalan wirid dan doa diatas, insyaAllah hati akan menjadi tenang serta tidak gelisah.

Dan ketika kita hedak berdoa untuk memohon suatu hajat baik hajat besar maupun hajat yang mendesak, seperti ingin cepat dapat jodoh, cepat dapat pekerjaan, banyak rezeki serta lain sebagainya, tambahkan doa mustajab ini,  insyaAllah doa akan lebih mustajab dan diijabah oleh Allah SWT.
Lihat Juga : Doa Mustajab Nabi Musa Terbelah Laut Merah
Demikian tentang doa nabi yunus ketika dalam perut ikan paus & keistimewaan. Semoga dapat bermanfaat bagi pembaca dan terimakasih telah berkunjung.

loading...
loading...
Back To Top