Doa Mustajab Dan Amalan Wirid Ampuh

Kumpulan Amalan Wirid dan Doa Mustajab

Rahasia Doa Mustajab Nabi Musa Terbelah Laut Merah

Doa nabi musah terbelah laut merah. Pernahkan anda mendengar mengenai kisah cerita nabi musa ketika di kejar Firaun. Dalam kesempatan ini akan menguak tentang rahasia doa nabi musa membelah lautan merah ketika di kejar raja firaun. Sungguh benar mengenai kisah cerita nabi musa as di dalam kitab suci ayat Al Qur’an, kisah beliau tersebut sudah dibuktikan oleh para ilmuwan yang menggunakan analisis catatan arkeolog, pengukuran dan peta yang membuat ilmuwan percaya bahwa benar terjadi lautan merah terbelah, dan bahkan mayat firuan kini masih dalam keadaan utuh di museum Mesir.
Rahasia Doa Mustajab Nabi Musa Terbelah Laut Merah
Lalu doa apa yang sudah di ucap beliau as sehingga laut merah bisa terbelah. Inilah jawaban mengenai rahasia dahsyat doa nabi musa terbelah lautan merah. Hal ini bermula saat kaum nabi musa di kejar firuan hingga tiba di lautan merah.
Doa Mustajab Nabi Musa Terbelah Laut Merah

Di kisahkan bahwa firaun ialah raja yang benar-benar kejam yang membuat rakyat menjadi ketakutan dan kesedihan. Sehingga mereka pun telah sadar mengenai kedatangan Beliau as untuk kembali ke kota Mesir untuk berdakwa ke raja firaun serta untuk membebaskan para kaumnya dari cengkramannya. Namun raja firuan tetap tidak peduli apa yang telah dikatakan oleh beliau, karena firuan memang orang yang benar-benar zalim dan sombong di masa dahulu kala.

Hingga pada akhirnya rombongan kaum nabi musa tersebut memutuskan untuk pergi meninggalkan  Mesir yang telah di pimpin oleh beliau as menuju ke Baitul Maqdis, semalaman rombongan kaum tersebut berjalan kaki melewati padang pasir yang begitu luas mereka pun di hadang oleh lautan merah yang begitu luas.

Ketika tiba di laut merah itu, tibulah rasa ketakutan dan khawatir oleh kaumnya apabila benar akan di tangkap dan dibunuh oleh raja firuan, karena raja firaun dan para tentaranya telah mengejar dari belakang.

Lalu salah satu rombongan bertanya kepada Beliau : Wahai musa, kemana kami akan pergi ? Firuan telah mengejar kami dari belakang, apa yang kami lalukan agar lepas dari kejaran raja fiuan ?

Beliau pun menjawab : Janganlah engkau cemas, karena perjalanan kita telah di rindhai Allah, Dia-Lah yang akan memberikan jalan dari kejaran firuan yang zalim.

Lalu para rombongan pun terdiam karena tidak bisa melakukan apa-apa hanya menunggu mukjizat itu datang. Ketika itulah Allah menurunkan wahyu kepada Nabi Musa untuk memukul tongkat di tepi lautan merah. Kemudian Beliau as pun memukulkan tongkatnya di tepi lautan itu, namun tidak terjadi apa-apa. Tiba-tiba datanglah malaikat Jibril dan berkata : Wahai musa sebelum engkau memukul tongkatmu, bacalah doa ini :

Doa nabi musa membelah laut merah bahasa arab, latin serta artinya :

Rahasia Doa Mustajab Nabi Musa Terbelah Laut Merah
Terjemahan Artinya :

Ya Allah, segala puji bagi-Mu hanya pada-Mu, kami berkeluh kesah, Engkau-Lah tempat meminta pertolongan, Tiada daya serta kekuatan kecuali dengan pertolongan-Mu yang Maha tinggi serta Yang Maha Agung.

Lalu Beliau pun mengangkat kedua tanganya berdoa pada Allah, sesudah itu beliau as lalu memukul tongkat sekali saja tiba-tiba datanglah mujizat itu, angin kencang yang dahsyat tiba-tiba membelah laut merah, para rombongan kaum pun tidak percaya bahwa mujizat seperti ini (laut terbelah) benar-benar nyata.

Sehingga para rombongan dan beliau as pun menyeberangi lautan merah karena dari belakang sudah terlihat fiuan dan para tentaranya. Ketika sudah tiba di tepi timur, terlihatlah firaun dengan tentaranya, dengan kesombongannya dan tanpa ada perasaan takut. mereka pun ikut melewati jalan laut merah terbelah itu untuk mengejar rombongan kaum tersebut.
Ketika firuan dengan para tentaranya tiba di tengah laut merah, Allah mengembembalikan laut merah itu seperti sediakalah, hingga akhirnya firaun dan tentara tengelam di laut merah.

Allah berfirman dalam surat yunus ayat 92 :
Rahasia Doa Mustajab Nabi Musa Terbelah Laut Merah
Terjemahan Artinya :

Maka hari ini Kami selamatkan badanmu, agar engkau menjadi pelajaran bagi orang yang datang sesudahmu, sesungguhnya kebanyakan manusia lengah tanda-tanda tentang kekuasaan Kami.
Demikian sedikit kisah cerita diatas saat di kejar firaun dan rahasia doa mustajab nabi musa terbelah laut merah. Semoga dapat memberikan manfaat bagi pembaca dan terimakasih telah berkunjung.

loading...
loading...
Back To Top