Doa Mustajab Dan Amalan Wirid Ampuh

Kumpulan Amalan Wirid dan Doa Mustajab

15 Hal-Hal Yang Membatalkan Pahala Puasa Ramadhan / Sunnah

loading...
Hal-hal yang membatalkan pahala puasa ramadhan / sunnah – Dalam berpuasa di bulan suci Ramadhan tidak hanya untuk menahan makan dan minum saja. Akan tetapi menahan segala hal-hal mengurangi pahala ramadhan atau sunnah ataupun hal-hal yang membatalkan pahala puasa ramadhan / sunnah.
15 Hal-Hal Yang Membatalkan Pahala Puasa Ramadhan / Sunnah
Selain untuk menahan hal  dapat membatalkan puasa ramadhan maupun sunnah, akan tetapi di bulan suci ramadhan penuh berkah dan hikmah ini. Tentu seluruh umat islam didunia akan berlomba lomba untuk mendapatkan pahala besar atau berlipat-lipat ganda. Yang dimana menurut dalam Al Qur’an pahala dibulan suci ramadhan akan dilipat gandakan 10.000 kali lipat.
Hal-Hal Yang Membatalkan Pahala Puasa Ramadhan / Sunnah

Maka sebab itu tentu sangat beruntung sekali bagi umat muslim yang masih bisa untuk menikmati bulan suci ramadhan ini untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya salah satu dengan menjalankan sebulan wajib sekali dikerjakan bagi seluruh umat muslim.

Tentu untuk mendapatkan pahala berlipat ganda, maka setiap muslim mengerjakan dilakukan dengan cara khusyuk ketika terbitnya fajar hingga terdengar adzan magrib. Lantas bagaimana cara memperoleh  dengan cara khusyuk ? Nah oleh sebab itu kami disini akan menuliskan sedikit hal-hal yang membatalkan puasa atau hal dapat mengurangi pahala saat puasa ramadhan maupun sunnah, agar apa kita kerjaan diterima oleh Allah dan mendapatkan pahala besar.

Hal-Hal Yang Membatalkan Pahala Puasa Ramadhan / Sunnah

1. Makan dan Minum

Batal puasa apabila orang tersebut sengaja makan dan minum, akan tetapi apabila orang tersebut makan dan minum karena benar-benar lupa, maka tidak batal jadi boleh untuk melanjutkan.

2. Bercampur Suami Istri

Bercampur suami istri ketika sedang puasa maka hal tersebut jelas batal.

3. Niat Buruk

Walaupun tidak makan dan minum, akan tetapi orang tersebut sudah mempunyai niat buruk ingin membatalkan, maka puasanya akan batal.

4. Hald dan Nlfas

Hal ini khusus bagi wanita, bagi wanita sedang mengerjakan, akan tetapi di tengah-tengah puasa sedang hald atau Nlfas maka hal tersebut  batal.

5. Hilang Akal

Hilang akal, gila ataupun pingsan dan lain sebagainya juga dapat membatalkan.

6. Keluar air Manl

Keluar air manl disengaja dapat membatalkan, akan tetapi keluar air manl karena mimpi tidak akan membatalkan.

7. Murtad

Murtad hal dapat menyebabkan keluar islam contoh mengingkari keberadaan Allah sebagai dzat satu ketika sedang puasa maka batal.

8. Perbuatan Kejl

Orang puasa melarang kita untuk melakukan perbuatan keji, seperti melakukan penganlayaan pada orang lain, mencuri dan lain sebagainya

9. Nonton

Nonton film dew*sa secara online maupun di komputer ketika sedang puasa, hal ini dapat mengurangi pahala bahkan membatalkan puasa.

10. Berkata Bohong

Berbohong ialah merekayasan sesuatu hal tidak benar. Hal ini dapat membuat tidak khusyuk sehingga akan mengurangi pahala, bahkan dapat membatalkan. hal ini sering disepelekan sebagian orang tertentu, oleh sebab itu jangan sekali-kali untuk berbohong.

11. Muntah Disengaja

Muntah-muntah disenjaga merupakan hal dapat membatalkan puasa, contoh dengan memasukan jari kedalam mulut agar muntah-mutah. Namun apabila muntah tanpa disengaja karena mual ketika dalam perjalanan atau sakit, maka hal tersebut tidak membatalkan.

12. Membicarakan Aib Orang Lain

Ketika berbuasa membicarakan aib orang lain dapat membatalkan juga, karena akan menyebarkan fitnah pada orang tersebut.

13. Marah Marah

Puasa dapat melatih kita untuk bersabar menghadapi situasi apapun, baik itu situasi membuat emosional naik maupun situasi menunggu ketika berbuka . Akan tetapi apabila kita tidak dapat untuk mengatur emosi kita seperti marah, bertengkar dengan suami istri, beradu mulut dengan tetangga. Maka puasa kita akan batal, bahkan pertengkaran itu tidak segera diselesaikan 3 hari maka haram hukum bagi mukmin mendapatkan rindho Allah.

14. Membuat Suami Marah

Bagi anda yang sudah menikah, maka janganlah membuat suami menjadi marah, apalagi dibulan suci ramadhan ini, sebab di hadits menyatakan bagi siapa istri membuat suami marah, maka seluruh ibadah akan tertolak oleh Allah salah satu melakukan puasa ramadhan walaupun puasanya penuh. Karena suami merupakan jalan istri ke surga.

15. Zlna

Zlna disini dalam arti luas seperti menonton, berciuman, berduaan, dan lain sebagainya, apalagi  belum sah suami istri yang dapat mengurangi pahala dan bahkan bisa batal.
Demikian mengenai hal-hal yang membatalkan pahala puasa ramadhan / sunnah. hal yang membatalkan puasa diatas juga berlaku pada puasa senin kamiskarena Allah yang Maha Mengetahuinya.  Semoga dapat bermanfaat bagi pembaca.

loading...
loading...
Back To Top