Doa Mustajab Dan Amalan Wirid Ampuh

Kumpulan Amalan Wirid dan Doa Mustajab

10 Doa Orang Yang Cepat Dikabulkan Allah Menurut Hadist

loading...
Doa orang yang cepat dikabulkan oleh Allah swt – Dalam pembahasan ini akan menguak tentang golongan manusia yang cepat dikabulkan doanya oleh Allah menurut dalam hadist dan Al Qur’an. Dalam beberapa hadist menyatakan terdapat 3 golongan doa orang paling dikabulkan Allah. Namun apakah tiga saja golongan manusia cepat dikabulkan Allah. jika penasaran berikut ini penjelasannya.
10 Doa Orang Yang Cepat Dikabulkan Allah Menurut Hadist
Hati hati dengan doa orang teraniaya, karena orang terzalimi maupun teraniaya pasti akan dikabulkan oleh Allah SWT cepat atau lambat. Lantas apa itu saja doa mustajab orang orang yang dikabulakan oleh Allah ? Dalam hadist terdapat beberapa golongan manusia dikabulkan oleh Allah sebagai berikut.
10 Doa Yang Orang Cepat Dikabulkan Allah Menurut Hadist

1. Terzalimi maupun Teraniaya

Takutlah dengan doa orang terzalimi, karena tidak ada hijab antara doa teraniaya dengan Allah (HR Bukhari).

2. Doa orang dalam perjalanan (musafir) (HR Abu Daud).

3. Doa orang tua kepada anak-anaknya ( HR Abu Daud)

Itulah (Tiga) 3 golongan doa orang yang paling dikabulkan Allah SWT cepat atau lambat.

Rasulullah SAW bersabda :

Golongan tiga (3) orang itu tidak diragukan lagi cepat atau lambat akan dikabulkan oleh Allah, terdzalimi atau teraniaya, orang tua pada anak dan orang dalam perjalanan musafir (Hadits).

Selain 3 golongan orang diatas. Terdapat beberapa golongan manusia cepat atau lambat dikabulkan oleh Allah sebagai berikut ini.

4. Anak berbakti kepada kedua ayah dan ibu (HR Al Bazzar).

Rasulullah Saw bersabda : Anak yang berbakti pada ibu dan ayah maka akan mustajab.

5. Dalam kesulitan (Surat An naml ayat 62)

Doa orang yang sedang dalam kesulitan seperti sudah tidak berdaya, terkena musibah yang besar, terjepit atau terkena bencana besar.

6. Doa orang muslim untuk saudaranya tanpa sepengetahuan darinya (surat Al Adzkar ayat 176)

Doa muslim untuk saudaranya dalam kebaikan maupun untuk keselamatan bagi saudaranya yang sama-sama muslim, seperti saudara sedang perjalanan jauh, maka akan diperkenankan Allah.

Dalam hadist lain mengungkapkan bahwa :

Doa untuk orang muslim bagi saudaranya untuk keselamatan maupun kebaikan kepada saudaranya, maka malaikat akan itu mengatakan Amien (HR Muslim).

7. Orang sudah benar-benar taubat (Surat An Nisa’ ayat 110)

8. Anak sholeh

Rasulullah Saw bersabda : jika manusia sudah meninggal, maka putus semua amalannya, kecuali tidak ini yaitu ilmu bermanfaat, amal jariyah, dan anak sholeh mendoakan orang tuanya (HR Muslim).

9. Pemimpin adil (HR Bukhari).

10. Orang banyak berdoa (HR Tirmidzi).

Rasulullah bersabda :

Tidak ada seorang muslim berdoa untuk meminta sesuatu pada Allah, melainkan Allah mengabulkan sebagaimana telah di mohonkan bagi hambanya, selama tidak mendoakan mengandung dosa maupun untuk memustuskan tali silaturahmi, Allah akan menerima doa hambanya lebih banyak lagi (HR Tirmidzi).
Itulah 10 doa orang yang cepat dikabulkan oleh Allah menurut hadist dan Al Qur’an. Untuk tambahan agar doa mustajab dan diijabah oleh Allah, maka bacalah doa nabi yunus (Dzun Nuun) diperut ikan paus, sebab mempunyai keistimewaan luar biasa salah satu untuk memohon suatu keinginan / hajat agar cepat terkabul oleh Allah. Dilain waktu akan berbagi mengenai ciri-ciri maupun tanda-tanda doa diijabah Allah, Itu saja mengenai pembahas sekarang ini. Semoga dapat bermanfaat.

loading...
loading...
Back To Top